Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Operasi Penguatan Usaha Bidang Perdagangan dilakukan antara Badan Pengembangan Bisnis Unsyiah dengan KSPPS KOPEFTA Unsyiah pada tanggal 8 Juli 2019. Kegiatan yang berlangsung  di Kantor Badan Pengembangan Bisnis Unsyiah itu disaksikan oleh tim dan staf dari kedua pihak.

Ketua Badan Pengembangan Bisnis Unsyiah, drh. Mulyadi Adam, M.Sc., dalam sambutannya mengatakan upaya peningkatan pendapatan dari sumber lain bagi Universitas Syiah Kuala untuk mendukung peningkatan pelayanan Tri Darma Perguruan Tinggi tidak dapat dilakukan sendiri oleh BPB Unsyiah. Pihaknya meyakini bahwa beberapa tindakan harus dilakukan bersama untuk mewujudkan tugas tersebut. Oleh karena itu, perlu dilakukan kerja sama dengan pihak ketiga dan peran serta dari semua lembaga lain yang ada di Unsyiah, sehingga upaya ini dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. “Tidak hanya menjadi tanggung jawab BPB Unsyiah saja namun lembaga lainnya di kampus ini  juga merupakan elemen yang memegang peran penting dalam upaya peningkatan pendapatan universitas,” jelas Mulyadi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa salah satu mitra strategis BPB Unsyiah dalam mendukung upaya peningkatan pendapatan universitas adalah perusahaan dan koperasi yang berada di lingkungan Provinsi Aceh. Selain untuk mendapatkan keuntungan, kerja sama seperti ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lokal Aceh.

Perjanjian ini dilakukan untuk penguatan kegiatan usaha bidang perdagangan yang meliputi bidang usaha konveksi, usaha kopi, usaha tiket pesawat, dan peluang pengembangan bidang usaha baru di lingkungan Unsyiah.

Sementara itu, Dr. Ir. Fajri, M.Sc. , Ketua KSPPS KOPEFTA Unsyiah, dalam sambutannya berkomitmen untuk terus mendukung upaya peningkatan pendapatan universitas dengan hungungan kerja sama operasi yang saling menguntungkan.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *