Login

Lost your password?
Don't have an account? Sign Up

Badan Pengembangan Bisnis USK dan PT. Pegadaian Syariah Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama

Badan Pengembangan Bisnis universitas Syiah Kuala (USK-Business) Bersama PT. Pegadaian Area Aceh menandatangani Perjanjian kerja sama (MoA) terkait program pemasaran produk dikalangan civitas akademika Universitas Syiah Kuala yang dilaksanakan di The Gade Coffe, SEnin, 1 Desember 2021, 09.00 sampai 10.00 WIB.

Badan Pengembangan Bisnis USK sepakat mengembangkan kerjasama bisnis Bersama PT. Pegadaian Area Banda Aceh khususnya pada tabungan emas dan haji di kalangan civitas akademika Universitas Syiah Kuala.

Surat perjanjian ditanda tangani oleh Ketua Badan Pengembangan Bisnis USK, Dr. Syaifullah Muhammad dan Deputi Bisnis PT. Pegadaian Syariah Area Aceh, Ferry Hariawan serta mengetahui Wakil Rektor Bidang Perencanaan, kerja sama dan Hubungan Masyarakat Universitas Syiah Kuala, Prof. Hizir.

Acara berlangsung dengan lancar, dimulai dengan kata sambutan oleh Ferry Hariawan, Prof. Hizir dan Dr. Syaifullah Muhammad. Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan MoA dan penyerahan cendra mata.

Ferry Hariawan selaku tuan rumah menyampaikan apresiasi terhadap kerjasama dengan USK-Business. Ferry menyampaikan bahwa bekerja sama dengan USK adalah suatu kehormatan, karena USK merupakan universitas terbesar di Aceh.

“Kami sangat apresiasi dengan kerjasama ini. Sangat menarik peluang bisnis dengan USK karena memilki market yang besar. Saya melihat USK-Business sangat serius dengan kerjasama ini. Hal ini terlihat dari negosiasi yang alot yang menunjukkan keseriusan untuk implementasi program dari kedua belah pihak’ urai Ferry.

Sementara itu Wakil Rektor IV USK, Prof. Hizir juga menyampaikan terima kasih kepada Pegadaian dan Badan Bisnis USK yang telah menginisiasi perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak.

“MoA ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah ada sebelumnya antara USK dengan Pegadaiaan. Berhasilnya di tanda tangani MoA ini menujukkan kedua belah pihak serius untuk menindaklanjuti kesepahaman menjadi program aksi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak”, jelas Hizir.

“Selama ini sudah ada beberapa dukungan dari Pegadaian kepada USK untuk menjalankan beberapa program khusunya melalui Pusat Riset STEM-USK, yang baru saja menandatangani perjanjian kerjasama dengan Dinas Pendidikan dari seluruh Aceh. Semoga MoA hari ini akan memberi manfaan besar bagi kedua belah pihak”, tutup Hizir.

Pada kesempatan yang sama Ketua Badan Pengembangan Bisnis USK (USK Business), Dr. Syaifullah Muhammad menyampaikan, MoA ini merupakan salah satu implementasi dari 7 Program Prioritas USK-Business yang mencakup (1) Peningkatan kualitas SDM dan kelembagaan, (2) Penguatan Komunikasi lintas unit kerja USK, (3). Revitalisasi dan komersialisasi aset, (4) Pengembangan Bisnis Akademik dan non akademik, (6) Pengembangan networking nasional dan internasional, serta (7) Integrasi USK Business melalui Aplikasi berbasis android.

“Periode ini kami melakukan perubahan paradigma di USK-Business. Kini interaksi pihak luar dengan USK juga terbuka peluang untuk mendapatkan keuntungan melalui akses market universitas yang besar. Jadi kawan kawan di luar sana bertemu USK tidak hanya keluar uang seperti selama ini, tapi juga bisa mendapatkan uang dari puluhan ribu civitas akademika USK. Mari jualan produk ke USK” urai Syaifullah menjelaskan.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah Staff USK-Business, diantaranya Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Akademik BPBU, Dr. Iskandarsyah Madjid, Kepala Divisi Marketing dan TIK, Dr. Fifi Yusmita, Deputi Divisi Kerja Sama dan Hubungan Internasional, Dr. Iskandar Samad, Staff Administrasi dan Keuangan, Hendra Halim, dan Elissa Mardalena, serta Staff Bidang Marketing PT. Pegadaian Syariah Area Banda Aceh Hurul Maqsura.
Acara diakhiri dengan pembukaan rekening tabungan emas secara simbolis oleh Bapak Dr. Syaifullah Muhammad.

http://localhost/bpbusk

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*