Pada hari Senin tanggal 8 April 2019, Badan Pengembangan Bisnis Unsyiah menerima kunjungan orientasi dari Badan Pengembangan Inovasi dan Kinerja Universitas Cenderawasih dari Papua. BPIK UNCEN terdiri dari 5 orang yang dipimpin oleh Prof. Dr. Akbar Silo, MS. selaku ketua BPIK UNCEN.

Tujuan kedatangan BPIK UNCEN adalah mempelajari terkait pengembangan inovasi, peningkatan kinerja, pengembangan kewirausahaan serta
mempelajari sistem pengelolaan unit bisnis sesuai dengan kebijakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. BPIK UNCEN mempelajari model pengelolaan unit bisnis, Tupoksi BPB Unsyiah, dimana selain sebagai sarana fasilitas perkuliahan juga sebagai income generating universitas. Sementara itu, Kepala BPB Unsyiah drh. Mulyadi Adam, M.Sc. dalam sambutannya memperkenalkan unit-unit usaha yang dikelola oleh BPB Unsyiah.

Selain mengunjungi BPB Unsyiah, orientasi BPIK UNCEN juga mengunjungi
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Unsyiah, UPT. Kewirausahaan Unsyiah, dan UPT. TIK Unsyiah. Hari kedua rencananya Tim BPIK UNCEN akan mengunjungi unit-unit bisnis dibawah naungan BPB Unsyiah, diantaranya UPT. Percetakan, UPT. Asrama, Lab Terpadu Unsyiah, dan AAC Dayan Dawood.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *