PROFIL

SEJARAH

Dalam usulan Organisasi Tata Kerja Universitas Syiah Kuala, salah satu susunan organisasi Universitas adalah Badan Pengembangan Bisnis Universitas Syiah Kuala (BPBU), yang bertugas melaksanakan pengelolaan dan pengembangan unit usaha dan mengoptimalkan pengelolaan sumber-sumber pendanaan universitas.
Rektor Universitas Syiah Kuala melalui Keputusan Rektor No.1392/UN11/KPT/2018 telah mengangkat personilia untuk menjalankan BPBU dengan harapan BPBU dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan berdasarkan prinsip ekonomi dan produktivitas, dan penerapan praktek bisnis yang sehat hal ini sesuai dengan PP No. 74 Tahun 2012 pasal 2.

VISI

Menjadi Badan Pengembangan Bisnis yang inovatif dan mandiriu00a0 dalam pengelolaan dan pengembangan unit bisnis untuk mengoptimalkan sumber pendanaan dan pemanfaatan pendapatanu00a0 guna mendukungu00a0 pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

MISI

  • Menggali sumber-sumber pendapatan baru secara inovatif.
  • Meningkatkan kemandirian universitas dalam pengelolaan sumber daya manusia, keuangan dan asset.
  • Mengelola semua sumber pendapatan universitas secara optimal, transparan dan akuntabel.
  • Memanfaatkan seluruh pendapatan secara efisien dan efektif.

Personalia

Ketua: drh. Mulyadi Adam, M.Sc.

Sekretaris: Dr. Faisal, SE., M.Si., MA.

Kepala Urusan Administrasi dan Keuangan: Dr. Ir. Fajri, M.Sc.

Kepala Urusan Pemasaran: Dr. Iskandarsyah Madjid, SE., MM.