Dalam rangka meningkatkan pendapatan dari sumber lain bagi Universitas Syiah Kuala untuk mendukung peningkatan pelayanan Tri Darma Perguruan Tinggi, kembali Universitas Syiah Kuala melakukan sinergi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS). Sesuai dengan amanah Pemerintah dalam mengoptimalkan pengelolaan sumber-sumber pendanaan universitas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pada Selasa, 21 Mei 2019 dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unsyiah dengan PT Hadrah Aceh Pratama.

PT Hadrah Aceh Pratama adalah badan usaha milik swasta yang bergerak dalam bidang Property, Wedding Organizer, Event Organizer, Coffee Shop, Perhotelan, Minimarket, dan Bengkel Las.
Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini yaitu pengembangan bisnis di Unsyiah yang meliputi: Kerja sama pengembangan unit bisnis mini market, kerja sama pengembangan unit bisnis property, kerja sama pengembangan unit bisnis event organizer, program magang mahasiswa Universitas Syiah Kuala di PT Hadrah Aceh Pratama, serta kerja sama pengembangan unit bisnis baru di lingkungan Unsyiah. Setelah penandatanganan nota kesepahaman ini, dalam waktu dekat rencananya akan dibangun Unsyiah Mart di sekitar lingkungan kampus Unsyiah. Penandatanganan nota kesepahaman ini dilaksanakan secara desk to desk.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *