Pada hari Jumat, 26 April 2019, telah dilaksanakan acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Syiah Kuala dan PT ‘Aini Sejahtera yang ditandatangani oleh Rektor Unsyiah Prof Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. dan Komisaris PT ‘Aini Sejahtera Ilyas Abdurrahman, SE. Penandatanganan dilakukan Gedung Rektorat Unsyiah.

PT ‘Aini Sejahtera adalah badan usaha yang bergerak dalam bidang Pengolahan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang berlokasi di Lhokseumawe, yang merupakan salah satu Badan Usaha dari Badan Dakwah Islam PT Perta Arun Gas. PT ‘Aini Sejahtera memiliki misi menghasilkan produk yang inovatif dengan kualitas dan jasa yang terbaik kepada pelanggan dan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dan dakwah sesuai perwujudan visi Badan Dakwah Islam.

Kerja sama yang dilakukan adalah kerja sama di bidang tridarma perguruan tinggi yang meliputi aktivitas terkait dalam hal penyediaan, pendistribusian air minum dalam kemasan Unsyiah, program pendidikan/pelatihan dan magang mahasiswa serta penelitian bersama tentang pemanfaatan sumber daya air untuk konsumsi masyarakat luas dan usaha-usaha komersial.

Dalam sambutannya, Prof Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. mengharapkan kerja sama kedua belah pihak ini nantinya dapat berjalan baik sehingga air minum merek UQua dapat diproduksi dan didistribusikan di lingkungan Unsyiah. Selain itu, diharapkan PT ‘Aini Sejahtera tetap melakukan quality control terhadap produk-produknya.

Komisaris PT ‘Aini Sejahtera Ilyas Abdurrahman, SE. menyambut baik terjalinnya kerja sama ini. Selama ini, keuntungan yang diperoleh PT ‘Aini Sejahtera digunakan untuk membantu fakir miskin dan anak yatim serta kebutuhan dakwah. Sehingga peningkatan pendapatan akan sangat membantu misi baik ini. Acara penandatangan nota kesepahaman kemudian ditutup dengan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak, penyerahan hadiah juara 1 lomba desain logo dan kemasan Air Minum dalam Kemasan (AMDK) UQua yaitu Hanif Syah Reza Funna mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah serta dilanjutkan dengan foto bersama.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *